Profile

Join date: 12 ሴፕቴ 2022

About

5 Tujuan Rekreasi Museum Terkenal di Dunia



Rekreasi Museum Terkenal di Dunia - Jemu dengan rekreasi kota dan alam? Tempat rekreasi yang bisa menambahkan ilmu dan pengetahuan kamu dan membuat kamu berdecak takjub pada kehidupan pada jaman dulu menjadi opsi berlibur kamu kelak. Tempat rekreasi monumental yang paling biasa kita mengenal dengan museum.


Museum umumnya dibuat dan dibangun untuk melestarikan memory, object, atau sebagai pengingat kejadian - kejadian penting yang terjadi di beberapa belahan bumi. Kamu dapat belajar riwayat, menyaksikan kreasi seni sampai arsitektur dalam museum. Museum seakan jadi lokasi yang pas untuk menambahkan pengetahuan sekalian berekreasi.


Kehadiran museum penting karena mempunyai tanggung-jawab dan peranan untuk melestarikan, membangun, sekalian meningkatkan budaya warga. Kehadiran museum di bumi ini jadi Tempat Bersejarah pada aktivitas yang terjadi pada jaman dulu. Sudah pernahkah kamu bertanya kenapa lukisan Mona Lisa menjadi barang yang paling bernilai? Bagaimana riwayat revolusi sebuah negara? Atau bahkan juga bagaimana perubahan satu bentuk pemerintah, kerajaan, dan monarki dari beratus-ratus tahun lalu?


Berikut daftar beberapa museum terkenal di dunia yang sayang untuk dilewati!


1. Rijksmuseum, Belanda

Salah satunya museum terkenal di dunia ialah Rijksmuseum di Belanda. Rijksmuseum atau yang dengan bahasa Indonesia memiliki arti Museum Nasional sebagai salah satunya museum terbaik di dunia dan telah berdiri semenjak 200 tahun lalu. Pertama kalinya dibangun di tanggal 31 Mei 1800 di Den Haag yang mana tampilkan 200 lukisan dan benda- benda riwayat Belanda. Selanjutnya di tahun 1805, museum ini dipindah ke Buitenhof. Pada tiga tahun selanjutnya atas perintah saudara raja belanda, museum ini dipindah ke Amsterdam. Bangunan khusus direncanakan oleh Pierre Cuypers dan dibuka untuk umum di tahun 1885. Sempat diperbaiki sepanjang sepuluh tahun dan habiskan ongkos sampai 480 juta dollar Amerika. Sesudah usai diperbaiki, di tanggal 13 April 2013 museum ini sah dibuka lagi oleh ratu beatrix.


Salah satunya museum terkenal dunia ini diperuntukkan untuk seni dan riwayat Belanda. Museum ini berada di Museum Square di daerah Amsterdam Selatan, dekat sama Museum Van Gogh, Museum Stedelijk Amsterdam, dan Concertgebouw. Kamu bisa nikmati koleksinya beberapa objek paling monumental dari seluruh dunia. Masterworks punya Rembrandt, selanjutnya beberapa lukisan punya Van Dyck, Vermeer, dan Jan Steen menjadi satu diantara koleksi luar biasa yang dapat kamu dapatkan di sini.


2. Musée D'Orsay, Paris, Perancis

Musée d'Orsay sebagai salah satunya museum terpopuler di dunia yang berada di Paris, Prancis, sisi bawah sungai Seine. Gedung ini sebetulnya dahulunya ialah sebuah stasiun kereta api, yang dibuat di tahun 1900 oleh Victor Laloux, dan bermanfaat sebagai stasiun terminal jalur Paris-Orléans. Saat masuk ke kamu bisa rasakan seperti masuk ke gerbong kereta pada jaman dulu.


Stasiun ini ditutup pada 1939, dan diputuskan sebagai sebuah monumen monumental dan cagar budaya di tahun 1978, lalu dibuka lagi sebagai museum di bulan Desember 1986. Di ruangan khusus ada sebuah jam besar yang berperan. Selainnya disahkan sebagai museum di tahun 1978, d'Orsay disahkan sebagai tugu dan cagar tradisi. Museum ini berisi berbagai beragam kreasi seni, seperti lukisan, arca, dan kreasi seni lain serupanya. Di salah satunya museum terkenal dunia ini, kamu dapat mendapati banyak kreasi Vincent van Gogh, Edgar Degas, dan Monet.


3. Museum Louvre (Musée du Louvre), Perancis

Daftar museum terkenal dunia tentu saja tidak lepas dari museum yang ini, yakni Musée du Louvre. Perancis memang populer dengan kreasi seninya, hingga membuat beberapa pendesain atau aktor seni menyaksikan Perancis untuk sumber ide mereka. Pasti untuk kamu pencinta film yang telah melihat film Da Vinci Kode, museum ini jadi seting paling penting di mana Langdon pecahkan teka - teki paling besar era 20.


Museum terkenal dunia ini pertama kalinya dibuat oleh Raja Philip II di akhir era keduabelas. Sementara yang pertama kalinya tinggal di situ menurut riwayat yaitu Raja Francis I pada 1546. Musée du Louvre sebuah museum yang awalannya dibuat sebagai benteng era keduabelas, lalu diganti jadi sebuah istana kerajaan di era ke-14. Pas di muka pintu masuk bangunan kebanggaan Prancis ini dibuat Piramida Louvre. Piramida ini sebuah piramida kaca dan besi besar, dikitari oleh tiga piramida kecil.


Piramida khusus berperanan sebagai pintu masuk khusus ke museum. Piramida Louvre usai dibuat tahun 1989, bangunan ini jadi markah tanah untuk kota Paris. Kamu bisa mendapati bermacam warisan riwayat seni dalam Museum ini, salah satunya yang populer ialah lukisan Mona Lisa yang digambar oleh Leonardo Da Vinci.


4. Museum Fatahillah (Museum Riwayat Jakarta), Indonesia

Daftar museum terkenal di bumi ini kita awali dari ibukota negara Indonesia yakni Jakarta. Sebagai ibukota, Jakarta simpan banyak sekali riwayat. Museum Fatahillah disebutkan Museum Riwayat Jakarta atau Museum Batavia. Berada di wilayah Jakarta, lebih persisnya di Jalan Taman Fatahillah no. 1, Jakarta Barat. Museum ini mempunyai luas lebih kurang 1.300 mtr. persegi. Dibuat di tahun 1707 - 1712 dan dipegang oleh Gubernur Jenderal Van Hoorn, bangunan ini seperti Istana Dam di Amsterdam. Pas pada 30 Maret 1974 bangunan ini disahkan sebagai Museum Fatahillah.


Di salah satunya museum terkenal di bumi ini kamu bisa mendapati perjalanan riwayat Jakarta, tiruan warisan periode Tarumanegara dan Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Jakarta, furniture unik dimulai dari era ke-17 sampai 19, yang disebut kombinasi dari style Eropa, Tiongkok, dan Indonesia. Tidak itu saja, kamu melihat keramik, gerabah, dan batu prasasti di jaman Hindia Belanda.


Koleksi-koleksi ini ada di beberapa ruangan, seperti Ruangan Prasejarah Jakarta, Ruangan Tarumanegara, Ruangan Jayakarta, Ruangan Fatahillah, Ruangan Sultan Agung, dan Ruangan Batavia. Ada beragam koleksi mengenai kebudayaan Betawi, numismatik, dan becak. Bahkan juga sekarang ditempatkan patung Dewa Hermes (menurut mitologi Yunani, sebagai dewa peruntungan dan pelindungan untuk golongan pedagang) yang semula berada di perempatan Serasi dan meriam Sang Jagur yang dipandang memiliki kemampuan magic.


Disamping itu, di Museum Fatahillah ada sisa penjara bawah tanah yang dahulu sempat dipakai pada jaman penjajahan Belanda. Kebayang kan begitu hebat dan menakutkannya saat kamu masuk Museum Adityawarman Padang dan bertandang ke penjara bawah tanahnya.


5. National Museum of Anthropology, Kota Meksiko, Meksiko

Mexico City atau Kota Meksiko ialah kota metropolis yang penuh intensif dan pengembangan. Kota itu sebagai tempat lokasi berdirinya salah satunya museum yang terpenting di Meksiko yakni Museo Nacional de Antropologia atau Museum Nasional Antropologi. Museum ini sempat jadi perhatian menjadi satu diantara museum terpopuler di dunia, karena sempat terjadi pencurian paling besar selama hidup di museum ini. Desember 1985, lebih dari 100 barang monumental di museum nasional Meksiko itu hilang dijarah pencuri. Waktu itu beberapa pencuri bisa secara mudah mengantongi beragam barang bernilai karena sirene museum sudah lama hancur.


Berada di jantung Bosque de Chapultepec, Museo Nacional de Antropología (Museum Nasional Antropologi) ialah museum terpopuler dan paling besar di Mexico City dan rasanya kurang cukup cuman satu hari untuk melingkari semua museum, ingat jika museum ini mempunyai luas nyaris 20 hektar, tampilkan 23 ruangan pameran dan beberapa kebun.


Populer sebagai tuan-rumah beragam artefak monumental dan budaya penting dari masa lampau pra-Hispanik Meksiko, ruangan pameran 23 dari Museo Nacional de Antropología meliputi semua dimulai dari Toltek ke Zapotec, Maya sampai Aztec. Beberapa pameran yang terpopuler di atraksi terhitung hiasan kepala upacara yang digunakan Moctezuma, kaisar Aztec, dan Batu Kalender Aztec yang iconic yang sempat dipampang di muka Catedral Metropolitana. Semua koleksi meliputi lebih dari 7 juta potongan arkeologi dan lebih dari 5 juta potongan etnologi.

KatrinaBennett

More actions